Tepat Harlah NU Ke-94, GP Ansor Gayam dan KRM Madurasa Bedah Rumah NY Sarasmi

hasan, 31 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SUMENEP - Setelah ditemukannya seorang Lansia yang hidup sebatang kara tanpa seorang keluarga, pada saat Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam, merealisasikan program Ansor Peduli Lansia (Apel)  2 bulan lalu, tanpak dengan nyata wanita lansia  Ny. Sarasmi Warga Dusun Gilian, Desa Tarebung, Kecamatan Gayam, yang mengais hidupnya dari uluran tangan beberapa orang disekitarnya.

Dari Hal itu, GP Ansor Gayam bekerja sama dengan komunitas pertukangan madurasa bersikukuh untuk menggalang donasi dari beberapa pihak yang masih memiliki rasa kemanusian, untuk melaksanakan bedah rumah tidak layak huni milik Ny. Sarasmi. 

Bedah rumah tersebut dilaksanakan  bertepatan dengan hari lahir Nahdlatul Ulama'. Jum'at, 31 Januari 2020.

Turut terlibat didalamnya adalah Kapolsek Gayam, Koramil, Anggota GP Ansor, Anggota Krm. madurasa, Pemerintah Desa Tarebung, Generasi Pemuda Tarebung, dan Pemuda Millenial Kalowang. Kurang lebih secara keseluhuran sekitar 100 orang.

Misyanto, Ketua PAC GP Ansor Gayam menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian  terhadap masyarakat yang memang benar-benar sangat layak untuk dibantu, karena menurutnya sangat miris sekali jika melihat kondisi rumah yang ditempati oleh Ny. Sarasmi.

"Hati kami merasa tergugah ketika melihat kondisinya pada saat, sahabat-sahabat ansor  turun lapangan pada kegiatan Apel waktu itu," Katanya.

Selanjutnya, ia juga menambahkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Komunitas Pertukangan Madurasa untuk melaksanakan bedah rumah tersebut. Karena ia menilai bahwa Krm. Madurasa memang sering mengadakan agenda bedah rumah di Kepulauan Sapudi. 

" Saya memang dari awal sudah memiliki ancang-ancang untuk melibatkan Krm. madurasa di kegiatan RTLH ini," Inbuhnya.

Di tempat yang sama Ketua Krm. Madurasa, Derman mengaku memang sudah dari awal  ada komunikasi dari PAC GP Ansor Gayam, ia menyebutkan bahwa sebelumnya sudah sempat duduk bersama membahas tentang bedah rumah yang akan dilaksanakan di desa tarebung tersebut.

"Kami dari krm. Madursa memang punyak agenda bedah rumah, namun kali ini memprioritaskan dari apa yang menjadi usulan  temen-temen GP Ansor," katanya.

Koordinator Penanggung jawab Lapangan, Sahabat Irwan Eriyanto mengaku sangat senang sekali, melihat dari elemen masyarakat dan pemuda yang turut andil dan kompak membantu dalam pelaksanaan bedah rumah tersebut. 

Ia juga menyampaikan banyak terimakasih terhadap para donatur yang sudah menyumbangkan beberapa bahan material, termasuk juga donasi uang yang secara ikhlas untuk di salurkan terhadap agenda bedah rumah milik Ny. Sarasmi.

"Kami sangat senang dan mengucapkan banyak terimakasih, kepada seluruh donatur yang masih memiliki rasa kemanusian serta tergugah hatinya untuk membantu dalam meringankan pembangunan RTLH, " Ungkapnya.

Sementara Ny. Sarasmi, nampak terlihat bahagia saat di temui oleh temen-temen pemuda. Ia hanya bisa tersenyum tanpa kata di hadapan para masyarakat yang sedang melaksanakan bedah rumah. (QQ)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu