Hadiri Sosialisasi Darurat Narkoba, Babinsa Ramil 0827/20 Himbau Seluruh Masyarakat Berperan Aktif

INDONESIASATU.CO.ID:

SUMENEP - Sosialisasi bahaya Narkoba yang di gelar pada hari Sabtu 29/29/2018 sekitar pukul 09.30 Wib di Balai desa Gendang timur kecamatan Gayam kabupaten Sumenep, Jawa timur.

Hadir dalam acara sosialisasi Narkoba, Forpimka kecamatan Gayam diantaranya Camat gayam yang di wakili oleh Nanang, Koramil 0827/20 Sapudi diwakili Serda Sugiarto ( Babinsa Desa Gendang Timur ), Polsek Gayam diwakili Kanit Intelkam Aipda Bobi Mahendra selaku pemateri, Kades dan Aparatur Desa Gendang Timur dipimpin Bpk Mashadi, Toga,Tomas dan Toda.

Kegiatan sosialisasi Narkoba bertujuan mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Gendang Timur untuk tidak mencoba-coba merasakan atau memakai barang Narkoba.

“Narkoba merupakan suatu barang yang dilarang oleh pemerimtah dan agama sehingga kita harus benar benar memerangi Narkoba”,pemakai narkoba bisa terjerat hukuman minimal 4 tahun,apa lagi sebagai pengedar, jelas Boby perwakilan dari Polsek Sapudi.

Selain itu Babinsa Ramil 0827/20 Sapudi Serda Sugianto menghimbau agar seluruh masyarakat berperan aktif untuk. menjaga dan memberi tahu kepada seluruh masyarakat terutama anak muda tentang bahaya Narkoba.

"Karena kalau sudah terbiasa pemakai akan selalu ketergantungan yang akan membuat fatal psikis seseorang”, ungkap Serda Sugianto.

Serda Sugianto memaparkan terkait dengan psikis bahwa akan mengakibatkan pemakai akan mengalami kegilaan, cara berfikir tidak normal dan mudah emosi mengakibatka kematian.

Selain itu Danramil 0827/20 Sapudi Kapten Arh Catur Heri Wibowo mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi Narkoba ini sangat mengena sekali dikarenakan saat sekarang Narkoba sudah mulai merambah ke pelosok desa bahkan ke daerah kepulauan.

“Sosialisasi Narkoba ini adalah suatu bentuk pencegahan secara preventif agar masyarakat terutama para pemuda paham tentang bahaya Narkoba”, tegas Kapten Catur.                  

Kepala desa gendang timur mashadi juga menegaskan tentang bahaya narkoba dimana pemuda saat ini perlu perhatian lebih dari orang tua dan masyarakat bahkan bukan cuma narkoba barang harampun seperti miras sudah jadi kesenangan dikala ada hiburan di desa.          

"Perlu adanya pengawasan yg lebih dari orang tua dan masyarakat.karna pemuda sebagai penerus kita. Jangan sampai mendekati narkoba apalagi memakainya. Dan juga jangan minum-minuman keras atau miras seperti kemarin banyak pemuda-pemuda yang mencampur minuman  biasa dg bahan alkohol dan obat-obatan,"  tuturnya pada kami.(NURUL BADRUS)

  • Whatsapp

Index Berita