Akan Taati Kaderisasi Formal, GP Ansor Gayam Targetkan PKD Raya di Bulan Maret

hasan, 05 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SUMENEP - Dalam rangka merealisasikan program kaderisasi formal, sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, gelar rapat untuk melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) raya.

Acara tersebut rencana akan di laksanakan pada akhir Bulan Maret Minggu ke - 4, dan akan melibatkan seluruh Pimpinan Ranting (PR) Ansor Se - Kecamatan Gayam. Hal itu, disampaikan sesuai dengan kesepakatan rapat internal PAC Ansor Gayam. Rabu, (05/02/2019).

Ketua panitia terpilih, sahabat Yuli Purwanto mengatakan bahwa PKD tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan perturan yang ada,  menurutnya ia hanya membutuhkan semangat dan kerjasama dari semua elemen untuk mensukseskan acara tersebut.

"Kami sebagai panitia kagiatan hanya ingin bersinergi untuk semua elemen yang ada di Gayam, untuk turut andil mensukseskan proses kaderisasi Ansor di Gayam," katanya.

Selanjtunya, ia juga mengharap kerjasama serta kekompakan seluruh panitia, karena menurutnya acara ini bukan acara non formal, ia mengaku bahwa PKD adalah acara inti di dalam agenda kaderisasi. 

"Kaderisasi ini adalah wujud dari proses  pengembangan Ansor di Kecamatan Gayam," Inbuh Kader PKP NU Tersebut.

Senada di tempat yang sama, Ketua PAC Ansor Gayam, Sahabat Misyanto juga menegasakan bahwa PKD harus terlaksana dengan sukses, karena menurutnya syarat utama bergabung pada keorganisasian Ansor adalah pernah mengikuti serta lulus PKD.

"Makanya, ini sangat ditekankan untuk tetap dilaksanakan, karena memang merupakan agenda sakral kaderisasi," Tegasnya.

Lanjut ketua, juga menambahkan bahwa terkait dengan pemateri kegiatan akan mengambil dari kader yang sudah pernah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Lanjut (PKL) , Pengurus Cabang (PC) Ansor Sumenep, dan Instruktur.

Sementara terkait dengan peserta, ia menyampaikan bahwa PKD bisa terlaksana apabila peserta memenuhi syarat sebanyak 25 orang. 

"Namun kami tidak membatasi, jika emang ada pemuda yang mau ikut, kami akan buka lebar - lebar untuk mereka yang ingin komitmen berproses di Ansor," jelasnya.

Yanto, Juga berharap agar pemuda di Kecamatan Gayam, bisa ikut dalam peroses kaderisasi tersebut, guna sebagai upaya untuk melanjutkan perjuangan para leluhur - leluhur Nahdlatul Ulama' (NU). 

"Sambil lalu menjalankan aktivitasnya,  sahabat - sahabat bisa menunggu informasi selanjutnya, kami masih akan membuatkan tor terkait dengan ketentuan PKD," pungkasnya. (QQ)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu